Membersihkan Sebenarnya Baik untuk Suasana Hati Anda

Hanya sedikit orang yang menantikan tugas-tugas rumah tangga seperti mencuci piring, melipat cucian, atau membayar tagihan.

Tetapi bagaimana jika tugas-tugas itu bermanfaat untuk daftar pekerjaan dan kesejahteraan Anda? Ternyata, tugas sehari-hari dapat membantu Anda menjernihkan pikiran dan merasa lebih damai — tetapi memiliki pola pikir yang tepat adalah kuncinya.

"Ketika kita sengaja melakukan sesuatu dalam hidup kita dengan cara yang mengundang kemudahan dan kedamaian, itu akan terasa berbeda daripada jika kita melakukan sesuatu karena stres atau kewajiban," kata Dr Ariane Machin, Psikolog.

"Mengambil perhatian pendekatan terhadap apa yang kita lakukan memunculkan 'menenangkan' sistem tubuh kita, meningkatkan aliran oksigen kita, dan berkontribusi pada kita untuk merasa lebih puas. ”

Membersihkan Sebenarnya Baik untuk Suasana Hati Anda


Seperti apa sebenarnya praktik perhatian itu? “Kuncinya adalah melatih pikiran dan keseluruhan diri Anda untuk berada di saat ini, tanpa penilaian, yang bisa menjadi alat yang hebat untuk menghentikan pemikiran otomatis, berulang, dan tidak membantu," kata Erin Stair, MD, MPH. Ia melatih perhatian saat mencuci.

piring. "Saya menggunakan panca indera saya untuk melakukan ini, dan maksud saya, saya bertanya pada diri sendiri pertanyaan dasar seperti: Apa yang saya rasakan?

Melihat? Mendengar? Mencium? Mencicipi? Menggunakan panca indera adalah cara mudah untuk melatih pikiran Anda untuk terhubung dan 'merangkul' saat ini. "

Menangani tugas-tugas kecil dan mudah juga dapat meningkatkan pandangan Anda pada tugas-tugas yang lebih besar dan lebih menegangkan.

Itu karena menyelesaikan tugas sederhana seperti menyedot debu secara bersamaan mengalihkan otak Anda dari pikiran-pikiran yang penuh tekanan dan menghadiahkannya dengan rasa pencapaian.

"Otak Anda memiliki kesempatan untuk mengatur ulang dirinya sendiri, sehingga Anda dapat kembali ke aktivitas menarik dengan perasaan tidak terlalu tertekan," kata Jared Heatherman, M.D. "Ketika pikiran kurang stres, tubuh mengikuti juga dengan penurunan detak jantung dan tekanan darah."

Pada akhirnya, ini berarti melakukan pekerjaan harian Anda tidak hanya diperlukan, tetapi juga menyehatkan pikiran dan tubuh Anda.

Lain kali Anda dihadapkan dengan debu, cucian lipat, atau tugas lain yang lebih suka Anda tunda, pertimbangkan manfaatnya membuat Anda beristirahat dari segala hal lain dan hanya fokus pada tugas yang ada.

Semakin Anda dapat menemukan kepuasan dalam pekerjaan kecil yang dilakukan dengan baik, semakin baik tubuh dan pikiran Anda akan merasa.

Baca juga : Kesenangan Bermain Poker88 Dengan Situs Pokerclub88 Terpercaya
Baca juga : Manfaat Kesehatan Ensesial Menggunakan Minyak CBD

Comments

Popular posts from this blog

Iran Mendapatkan 45 Rumah Sakit Pariwisata

Apakah Prediksi Sepakbola Dapat Membantu Anda Menikmati Taruhan Bola

Theranos sedang mati