Kesehatan Lingkungan

Kesehatan Lingkungan

Kemampuan manusia untuk mengubah dan memodifikasi kualitas lingkungan mereka tergantung pada tingkat sosial budayanya.

 Masyarakat primitif membuka hutan karena mereka perlu memberikan perlindungan bagi masyarakat mereka. Sebaliknya, masyarakat modern dapat mengubah lingkungan hidup mereka sampai tingkat yang tidak dapat diubah. Sikap masyarakat dalam memilih gaya hidup mereka muncul penyakit sebagai akibat dari perbuatan mereka.



Kesehatan Lingkungan


Kesehatan Lingkungan


Masyarakat terdiri dari individu-individu yang merupakan makhluk biologis dan sosial yang hidup di biosfer. Dengan demikian, untuk memahami kehidupan masyarakat, kita perlu memahami kehidupan biologis mereka, bentuk interaksi sosial, dan lingkungan hidup.

Kami tidak dapat menyangkal bahwa kualitas lingkungan memengaruhi kualitas kesehatan mereka. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kesehatan orang dipengaruhi oleh faktor keturunan, nutrisi, layanan kesehatan, dan perilaku.

Kesehatan lingkungan di Indonesia masih membutuhkan perhatian karena dapat mengubah kondisi masyarakat, seperti ledakan penduduk, ketersediaan air bersih, perawatan sampah, pelayanan kesehatan, limbah pestisida, masalah gizi, tempat tinggal, polusi udara, ketersediaan obat, abrasi pantai, penebangan liar, dan banyak masalah lain yang dapat menyebabkan penyakit.

Sekarang, kita harus mempertimbangkan beberapa hal ketika kita membangun rumah. Ini harus memenuhi persyaratan untuk menjadi rumah kesehatan seperti drainase, air bersih, perawatan sampah domestik sehingga tidak menimbulkan peradangan atau penyakit. Selain itu, harus ada ventilasi untuk asap saat kita memasak.

Saat ini, industrialisasi menghasilkan masalah baru dan perlu tindakan segera untuk membanjiri. Lingkungan industri adalah salah satu bidang kerja yang menghabiskan waktu karyawannya. Pemaparan terhadap lingkungan itu memungkinkan terjadinya penyakit atau kelainan tertentu seperti trauma fisik, cacat, dan kematian.


#Berita Terbaru dan Terkini

Comments

Popular posts from this blog

Iran Mendapatkan 45 Rumah Sakit Pariwisata

Apakah Prediksi Sepakbola Dapat Membantu Anda Menikmati Taruhan Bola

Theranos sedang mati