Theranos sedang mati

Theranos Sedang Mati

Theranos, perusahaan penguji darah yang terkepung yang menjadi kisah peringatan bagi kegembiraan Lembah Silikon, meleleh.

The Wall Street Journal John Carreyrou — yang tahun 2015 mengekspose (paywall) menyebabkan penyelidikan pemerintah ke Theranos dan pendirinya dan mantan CEO Elizabeth Holmes — dilaporkan hari ini (4 September) yang bertujuan untuk membayar kreditur sisa uang tunai, mengutip email pemegang saham ( paywall).

Theranos sedang mati




Hanya beberapa bulan sebelumnya, Theranos telah mem-PHK sebagian besar stafnya yang tersisa kepada sekitar dua lusin orang (paywall) pada bulan April — turun dari 800 pada 2015 — untuk menghindari kebangkrutan setelah mendapatkan pinjaman $ 100 juta pada akhir tahun 2017.

Theranos telah mengumpulkan lebih dari $ 700 juta dari investor terkemuka — termasuk keluarga sekretaris pendidikan AS Betsy DeVos, ahli waris pendiri Walmart Sam Walton, dan miliarder Meksiko Carlos Slim — mendorong nilainya hingga lebih dari $ 9 miliar pada puncaknya.

Pada tahun 2015, Forbes telah menamai Holmes, seorang bocah jagoan Silicon Valley sering disamakan dengan Steve Jobs, miliarder wanita termuda yang dibuat sendiri di dunia.

Tapi Securities and Exchange Commission (SEC) AS, yang pada bulan Juni menuduh Holmes dan mantan presiden Ramesh "Sunny" Balwani dengan kejahatan keuangan, mengatakan perusahaan itu menipu investor dengan membuat klaim palsu dan berlebihan tentang teknologi dan kinerjanya. Mereka bisa menghadapi beberapa dekade di penjara.

Keduanya menyangkal tuduhan pidana, tetapi Holmes telah melunasi dakwaan penipuan sipil dengan SEC pada bulan Maret dan setuju untuk membayar denda $ 500.000 tanpa mengakui atau menyangkal kesalahan. Balwani melawan tuduhan itu.

  AGUNGQQ Agen DominoQQ, BandarQ, Capsa Susun, QQ Online Terpercaya di Indonesia

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Iran Mendapatkan 45 Rumah Sakit Pariwisata

Apakah Prediksi Sepakbola Dapat Membantu Anda Menikmati Taruhan Bola