Bingung Saat Memilih Pasangan

Bingung Saat Memilih Pasangan

Dalam urusan memilih pasangan, baik pria maupun wanita memiliki hak untuk memilih pasangan yang tepat. Hal ini dikenal dalam Islam yang namanya 'kufu' (layak dan harmonis), dan seorang wali memiliki pasangan nikah yang tepat untuk putrinya untuk memilih seseorang yang sekufu, walaupun makna kufu yang paling umum di antara para ulama adalah rekan agamis.



Bingung Saat Memilih Pasangan


Bingung Saat Memilih Pasangan


Arti lain seperti kecocokan, juga makna yang tidak dapat disangkal, dengan demikian PROSES SELEKSI YANG TERJADI UNTUK SETIAP PRIA ATAU WANITA.

 Di sisi lain bahwa memilih pasangan hidup dengan mempertimbangkan berbagai sisi, disediakan dengan pertimbangan yang masuk akal maupun Islami, representasi adalah kebutuhan hidup dan kebebasan Tuhan yang Dia berikan pada setiap manusia, termasuk dalam memilih suami atau istri.

Aisyah Ra berkata, 'Perkawinan adalah esensi dari perbudakan, maka dia harus melihat di mana kehormatannya akan ditempatkan'.

Untuk lebih memantapkan pilihan jika kita bingung kita bisa melakukan doa istikhorah yang baik di tengah malam dan di awal, dan melakukannya berulang kali. Jika telah dilakukan berkali-kali, maka DEFINITENESS YANG ADA ADA TUHAN YANG INGIN, INSTRUKSINYA, DAN YANG LEBIH BERIKUT. Namun perlu diingat, bahwa informasi yang dominan dalam diri seseorang seringkali lebih berpengaruh pada istikhorah, oleh karena itu perlu dilakukan berkali-kali.

Nabi juga berkata, 'Dia yang cocok dengan kehormatannya dengan yang durhaka dia telah memotong rahimnya' (HR Ibnu Hibban).

 Nabi juga memberi pertimbangan kepada seorang sahabiyah yang datang kepadanya saat ia meminta pertimbangan dua orang yang akan melamar, lalu Nabi menjawab, 'Adapun Muawiyah bin Abi Sufyan, dia tangan yang sangat ringan (alias mudah dipukul), sementara yang lain adalah bahwa orang miskin tidak memiliki banyak harta. "Kemudian Nabi menikahinya dengan Zaid bin Harithah.



#Berita Terbaru dan Terkini

Comments

Popular posts from this blog

Iran Mendapatkan 45 Rumah Sakit Pariwisata

Apakah Prediksi Sepakbola Dapat Membantu Anda Menikmati Taruhan Bola

Theranos sedang mati